Peringatan Isra Wal Mi'raj




                       Pada tanggal 25 april 2017 yang bertepatan pada hari senin 27 Rajab tahun 1438 H
Ismam 17 mengadakan isra wal mi'raj yang diikuti oleh para santriati putri dan santri putra.
Acara ini dimulai pada jam 08:00 pagi yang dilaksanakan di aula putri. Sambutan pertama disampaikan oleh pimpinan pesantren yakni KH.Muammal Syarif MA Sebagai pembuka. Dan sambutan kedua disampaikan oleh ketua panitia isra mi'raj yaitu Irgi Ahmad Fauzi yang akan bertanggung jawab penuh atas berlangsungnya acara.
   Acara ini dimeriahkan oleh berbagai macam penampilan.
1.       Hadroh al-ataz sebagai pembuka acara
2.       Sholawat Nabi yang diikuti seluruh santri
3.       Tausiah yang disampaikan oleh al-mukarom al-ust yasin
4.       Penampilan lomba sholawat yang hanya diikuti oleh santriwati putri.
  Alhamdulillah semua acara ini berjalan dengan lancar Ini semua berjalan atas kerja sama panitia  Ismam 17  yang telah menemani acara ini dari pagi sampai dzuhur.  walaupun Ismam 17 kurang persiapan dalam meramaikan acara ini,
hingga akhirnya tim hadroh al-Hidayah al-Mumtazah membawakan gema sholawat yang diikuti segenap santri. Sebagai tanda bukti kecintaan kita kepada baginda nabi Muhammad Saw.
 Dan kemudian diisi dengan tausiah ust. Yasin beliau menjelaskan tentang ISRA MI'RAJ yaitu suatu pristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil harom menuju masjidil aqso dan dinaikan ke Sidrotul Mumtaha. Dengan memakai kendaraan yang di sebut Buroq, yang kecepatannya seperti hanya mengedipkan mata.
Dan didalam pristiwa ini Allah SWT memeritahkan kepada nabi Muhammad SAW dan umatnya untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Jadi acara ISRA MI'ROJ ini juga untuk memahami makna yang terdapat dalam  pristiwa Isra Mi'roj .
Setelah  ust. Yasin selesai menyampaikan tausiah nya acara pun ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh fakhrurrozi Ishak.
Reporter: Khoirunnisa      




Subscribe Subscribe