Pelaksanaan Ujian Semester

Di mulai dari hari senin yang bertepatan pada tanggal 7 Desember 2020 sampai tanggal 29 Desember 2020 seluruh santri Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah melaksanakan ujian akhir semester yang terdiri dari ujian lisan dan ujian tulis. Ujian yang pertama adalah ujian lisan yang di laksanakan pada tanggal 7 Desember dan berakhir pada tanggal 13 Desember 2020, ujian ini sangat ditakuti oleh para santriwan maupun santriwati karena mereka dihadapkan langsung dengan para penguji dengan memasuki ruangan ujian sedangkan pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan secara langsung melalui lisan dan harus dijawab dengan spontan beserta jawaban yang benar, bagi para santri yang tidak bisa menjawab akan di bedirikan atau di keluarkan dari ruang ujian.

Yang ke dua adalah ujian tulis, yang berlangsung selama kurang lebih satu minggu dimulai dari tanggal 15 Desember dan berakhir pada tanggal 22 Desember 2020. ujian ini pun diawasi dengan sangat ketat oleh para penguji yang tak lain adalah para Asatidz dan Asatidzah Pondok Pesantren, barang siapa yang ketahuan menyontek maka tidak segan-segan lembar ujiannya akan di sobek dan ujian di luar ruangan.

Dengan peraturan yang ada para santri akan bersungguh-sungguh dalam belajar karena mereka mengharapkan akan dapat melewati ujian semester ini dengan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Subscribe Subscribe