Pergantian Pengurus ISMAM 20

Minggu, tanggal 19 Januari 2020 Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah melaksanakan kegiatan tahunan, yakni PKM (Pelatihan Kepemimpinan dan Menagement). Kegiatan PKM ini diketuai oleh Ust Aufal Waro (Putra) dan Ustdah Shofa (Putri). karena sistem Pondok Pesantren yang telah berubah membuat PKM tahun ini berbeda dari kemarin, jika kamarin masih digabung dengan santri putra tapi untuk kali ini tidak. Tujuan dari pada pelatihan ini untuk melatih mental calon pemimpin serta fisik mereka. Jumlah peserta PKM tahun ini 42 orang. Mereka dari kelas V muallimin yang sebentar lagi akan menjadi pengurus ISMAM. Dan disertai dengan materi yang dilakukan 6 kali dalam 3 hari. Karena kegiatan ini berlangsung dalam 3 hari saja. PKM ini merupakan kegiatan yang paling bermanfaat dan meninggalkan bekas untuk mereka menghadapi segala ujian atau masalah saat telah menjadi pengurus.

Alhamdulillah dengan kegiatan ini kami, merasa bahwa mental kami sangat dilatih begitu pun kami telah menerima banyak materi tentang kepemimpinan yang baik, besar harapan kami semua agar kedepannya kami bisa memimpin Pesantren dengan baik - tutur Azizah, salah satu peserta PKM.

Begitu pun Pimpinan dan Pengasuh sangat berharap:

Abi berharap kepada anak-anak Abi yang akan menjadi pengurus selanjutnya, semoga kalian semua bisa merubah Pesantren menjadi lebih maju dan berkembang lagi, semoga kalian juga dapat merubah prilaku yang kurang baik dari adik-adik kelas kalian - Pesan Pimpinan saat membuka acara PKM pada pagi hari.

Tentunya acara ini dapat berjalan dengan lancar dikarenakan oleh kerjasama anak kelas VI muallimin, oleh karena itu PKM dapat berjalan dengan baik.

Minggu/18 Januari 2020. Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mengadakan kegiatan yang mana kelas VI muallimin telah menyelesaikan tugasnya sebagai pengurus priode 2019-2020. Acara ini berlangsung pada malam minggu. Pada jam 08:15 malam, setelah makan malam. LPJ (Laporan Pertanggung jawaban) ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh anak kelas VI muallimin, yang mana mereka telah mengakhiri masa jabatannya. Adapun sumpah yang telah mereka lakukan kini telah berakhir. Acara ini dihadiri oleh beberapa santri wati dan para Ustdzah. Adapun disantriwan dihadiri oleh kelas V muallimin dan beberapa Ustad. Acara ini berlangsung selama 2 hari sebelum sidang LPJ dimulai, butuh persiapan bagi anak kelas VI muallimin menyiapkan semuanya.

Alhamdulillah, acara ini telah selesai pada jam 11:23 malam, saya perwakilan dari kelas VI putri ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang telah kami perbuat dan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan para ustdzah selama kami menjabat menjadi pengurus. Semoga apa yang telah ISMAM 19 lakukan dapat bermanfaat bagi Pondok Pesantren ini - Tutur Khoirunnisa salah satu anak kelas VI muallimin dengan mata yang berkaca-kaca. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, kini mereka telah menyelesaikan tugas dan amanahnya sebagai pengurus ISMAM 19. besar harapan mereka agar ISMAM selanjutnya dapat menjalankan amanah dengan baik

Minggu, 26 Januari 2020. Para santri Al-Hidayah Al-Mumtazah menjadi heboh akan adanya acara siang hari ini, yaitu acara Kampaye. Mereka bersemangat dalam mengobarkan pilihannya masing-masing, kampaye ini adalah acara yang dimana para kandidat akan berpidato dan menjelaskan visi dan misinya masing-masing. Adapun diantaranya :

  • Kandidat 1: Ridwan Fauzi dan Monica Aprila
  • Kandidat 2: Faqih Hasbih dan Mita Nastria
  • Kandidat 3: Saugi Rifai dan Syifa N.H

Dan pada malam harinya adalah debat, yang mana semua orang dapat memberikan pertanyaan kepada para kandidat. Tentang bagaimana berjalannya visi dan misi mereka nanti. Pada debat itu mereka akan mengetahui mana yang lebih pantas untuk dipilih menjadi ketua ISMAM 20 ini. Acara ini pun dihadiri oleh segenap santri dan para Ustdzah. Acara ini begitu menegangkan yang mana kita dapat melihat pada kandidat menjawab pertanyaan yang sulit untuk dipertanggung jawabkan nantinya ketika mereka terpilih menjadi ketua ISMAM.

Subscribe Subscribe