Pembacaan Surat Yaasin di Malem Nisyfu' Sya'ban (beserta Amalan lainnya)

 15 Maret 2023 Pukul 12:30 Siang

Tepat tanggal 8 maret 2023, Nisyfu Sya'ban di tentukan yakni tanggal 15 Sya'ban 1444 H. Di setipap malam ini seluruh santri melaksanakan rutinitas yang berjalan seperti biasanya dengan pembacaan Surat Yaasin 3 kali doa malam Nisyfu' Sya'ban, salam salaman dan Sholat tasbih. Usai sholat maghrib seluruh santri langsung membuat Shaff dan barisan untuk persiapan pembacaan surat Yaasin, YAasin pertama yang diniatkan untuk umur yang panjang dan berkah, dipimpin oleh ustdh Sofa. Kemudian, dilanjut dengan pembacaan surat Yaaasin yang kedua, yakni untuk rizki yang berkah dan melimpah, dipimpin oleh Ustdh, Afifah. Disambung pembacaan Surat YAasin yang terakhir untuk wafat husnul khotimah yang dipimpin oleh ustdh Maidah, pembacaan doa pun disambung oleh ustdh Maidah. 



Tidak ada amalan khusus yang seolah melebihkan Malam Nisyfu' ini. Yang dilakukan oleh seluruh Santri ialah amalan yang memang sudah biasa yang dilakukan oleh orang orang ataupun yang dianjurkan ustd juga ustdzh. usai pembacaan doa, dilanjut sholat Isya' berjamaah yang dipimpin oleh ustdzh maidah. Setelahnya, seluruh penghuni Pondok membuat Shaff, yang prtama diisi oleh Para Ustdzh untuk bersalaman dengan santri dan bermaaf-maafan. Inilah rutinitas seluruh Santri menjelang Puasa, yakni saling memafkan dan meminta maaf. setelah dirasa cukup dan selesai rutinitas dilangsungkan, pengurus membunyikan bel untuk persiapan makan malam bersama. 

selanjutnya pelaksaan sholat tasbih berjamaah (yang mau aja).  dengan ini seluruh santri berharap semua kebaikan membuahkan hasil dan doa doa terkabul.

Subscribe Subscribe