Pada hari minggu yang bertepatan pada tanggal 21 Oktober 2018, Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama ini semua  karena banyak nya jumlah santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang bermukim di Pesantren, berbeda dengan Pesantren lainnya yang jumlah nya santri nya banyak namun, sebagian lain nya pulang pergi dan sedikit santri yang bermukim di Pesantren.
“Pada hari ini, Abi akan memberi tau kabar gembira tentang penghargaan yang diraih Pesantren kita, minggu depan Pesantren kita akan tour ke Bandung untuk merayakan hari santri Nasional, kementerian agama akan mengirim 6 bus untuk Pesantren kita dan ini adalah nikmat Allah untuk kita semua, karena tidak semua Pesantren di Kota Bekasi ini di ajak ke sana dan Insya Allah presiden kita pun akan hadir di sana dan di harapkan untuk semua santri memakai baju Pesantren dan tas Pesantren.” Ucap Kyai H. Muammal Syarif. Dengan tersenyum yang berarti beliau senang bisa membuat santri nya senang.
Dan Penghargaan ini adalah suatu fakta jika Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah adalah Pesantren yang memiliki kualitas terbaik begitu pun dengan para santri nya yang begitu banyak, dibanding Pesantren lain. Tawaran ini langsung dari kementerian agama yang diterima oleh Abi dengan senang hati karena kesempatan tidak datang 2 kali.