Rabu – 23 Januari 2019. Di Indonesia saat ini, kegiatan kampanye pemilu serempak tengah berjalan, demikian pula di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang juga sedang melaksanakan kampanye pemilihan Ketua ISMAM baru Masa Khidmah 2019, kepengurusan baru ini yang kini diacarai oleh para  santri kelas V. Banyak harapan asatidz dan ustadzah di ISMAM 19 ini, karena jumlah kelas V cukup banyak dibandingkan kepengurusan existing sebelumnya, dan acara ini adalah acara pertama untuk menuju pelantikan atau pergantian pengurus, adapun 3 calon Ketua ISMAM untuk Santriwati di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mereka ialah:

  • Kandidat Pertama, Putri Aulia
  • Kandidat Kedua, Liza Aprilliani
  • Kandidat Ketiga, Shalsabilla Sarda

Sedangkan, para formatur dari santri Putra adalah ialah:

  • Kandidat Perta, Abdul Rohim Al-Fahmi
  • Kandidat Kedua, Sadam Syahril Romli
  • Kandidat Ketiga,  Zihad Al-Fiansyah.

Pada tahun sebelumnya acara kampanye selalu di gabung namun, namun dimulai sejak kampanye kepengurusan ISMAM untuk tahun ini yang sudah dan akan dipisah, sehingga mulai dari  Perumusan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) pengurus lama, Kampanye, Debat calon formatur dan pemilihan Umumnya pun kini telah resmi di pisah.

Adapun acara ini di bimbing oleh beberapa Ustadzah senior mereka, diantaranya Ustadzah Suherna, Ustadzah Nur Maida dan Ustadzah Sholeha. Adanya kampanye ini untuk melihat dan mengetahui bagaimana visi dan misi formatur ISMAM 19 yang akan dibacakan sendiri oleh para Formatur ISMAM 19. Dan Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, karena adanya dukungan dan semangat dari para santri dan pendukung.