Rabu- 23 Januari 2019. Di masyarakat kini sedang Gebyar dalam pemilihan presiden baru, demikian pula di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah sedang melaksanakan kampanye pemilihan Ketua ISMAM baru 2019, mereka adalah santri kelas V yang akan menjadi pengurus di tahun 2019 ini. banyak harapan ust dan ustadzah di ISMAM 19 ini, karena jumlah kelas V sangatlah banyak, dan acara ini adalah acara pertama untuk menuju pelantikan atau pergantian pengurus, ada 3 calon presiden di Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mereka ialah:
-Kandidat 1 Putri Aulia
-Kandidat 2 Liza Aprilliani
-Kandidat 3 Shalsabilla Sarda
Mereka adalah para Formatur ISMAM 19, dan ada pula para formatur dari cowok ialah:
-Kandidat 1 Abdul Rohim Al-Fahmi
-Kandidat 2 Sadam Syahril Romli
-Kandidat 3 Zihad Al-Fiansyah.
Pada tahun kemarin acara kampanye selalu di gabung namun, berbeda pada tahun sekarang yang sudah berubah, mulai dari  LPJ{Latihan Pertanggung Jawaban}, kampanye, pencoblosan dan debat. pun kini telah resmi di pisah.
Pada acara kampanye ini di bimbing oleh ustadzah senior mereka adalah: Ustadzah Suherna, Ustadzah Nur Maidah dan Ustadzah Sholeha. Adanya kampanye ini untuk melihat dan mengetahui bagaimana visi dan misi formatur ISMAM 19 yang akan dibacakan sendiri oleh para Formatur ISMAM 19. Dan Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, karena adanya dukungan dan semangat dari para santri dan pendukung.