Pada tanggal 11 Maret 2021 yang bertepatan pada hari kamis tepatnya 27 Rajab 1442 Hijriah Organisasi di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yaitu ISMAM (Ikatan santri muallimien wal muallimat) memperingati hari besar peristiwa Isra Wal Mirajnya Nabi Muhammad SAW. Semua santri Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ikut merasakan kegembiraan akan penyambutan hari besar tersebut. Acara tersebut dilaksanakan di aula santriwati dan dimulai pada jam 08:00 pagi. Acara tersebut diawali dengan bertawassul serta diiringi oleh gema hadrah, yang diikuti oleh seluruh santri.

“Sholawat serta salam saya ucapkan atas kehadirat Illahi Robby yang mana telah memberikan kita beribu-ribu nikmat diantaranya nikmat iman, islam serta nikmat sehat wal afiyat sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang insya Allah penuh berkah ini. Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada para Ustdzah yang telah hadir dalam acara ini dan saya selaku ketua acara meminta maaf atas hidangan atau tempat yang kurang berkenang dihati antum-antum sekalian,” tutur Zahratul Aini dengan gugup.

Sambutan yang kedua yang disampaikan oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah dan dilanjutkan oleh tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Burhan Ubaidillah yang mana beliau menyampaikan bahwa ilmu itu sangatlah penting begitu pula dengan adab dan tentu saja beliau juga bercerita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW saat melakukan perjalanan isra dan mirajnya. 

“Jika ingin memiliki Ilmu yang berkah maka patuhlah pada Gurumu tapi jika kalian ingin menginginkan keberkahan hidup dan kemudahan dalam mengerjar cita-cita maka patuhlah kepada ke dua orangtuamu.” Salah satu kutipan yang beliau sampaikan pada tausiyahnya.

Setelah 1 jam beliau menyampaikan tausiyahnya acara pun dilanjut dengan pembagian hadiah untuk para santriwati yang ikut dalam perlmbaan Acara pun ditutup dengan membaca do’a yang dipimpin oleh Ustdzah Sholeha yang diikuti oleh seluruh santriwati Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah. Dan alhamdulillah acara Isra Wal Mi’raj pun berjalan dengan lancar, dari jam 08:00 pagi hingga jam 11:45 siang.