Pada tanggal 8 Februari 2021 yang bertepatan pada hari senin, Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mengadakan acara yaitu Pencoblosan yang mana beda satu hari dengan santriwati untuk hari ini acaranya di santriwan yang diadakan di masjid.

Acaranya pun dimulai setelah habis isya sekitar jam 19:10 WIB yang diawali dengan para ustad yang dilanjutkan oleh ketua ISMAM lama beserta rekan-rekannya, disusul oleh seluruh santri yang berurutan dengan kelas tertinggi.

Setelah semua telah mencoblos dengan pilihan mereka masing-masing waktu perhitungan pun telah berakhir dan dimenangkan oleh kandidat nomor 2 yaitu saudara Mulyadin dengan suara tertinggi kemudian ketua ISMAM baru baru pun memberikan sambutan pertamanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua santri yang telah mempercayaiku sehingga aku terpilih menjadi ketua ISMAM semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan saya harap kalian akan selalu mendukung saya,” ujar Mulyadin dengan tegas.

Dan acara yang terakhir adalah penutup yang ditutup dengan membaca hamdalah acara itu berakhir pada jam 22:00 WIB.

Pada tanggal 9 Februari 2021 yang bertepatan pada hari selasa, seluruh santriwati dikumpulkan di aula utama untuk melaksanakan acara pencoblosan ketua ISMAM 2021-2022 yang mana diawali dengan para ustadzah dan ketua ISMAM lama beserta rekan-rekannya dilanjut dengan seluruh santriwati, terdapat tiga bilik untuk melakukan pencoblosan yang berakhir pada jam 15:29 WIB

Dilanjut saat malam harinya setelah sholat isya habis jam makan yaitu penghitungan voting yang ada di dalam kotak, sehingga penghitungan suara itu diraih oleh kandidat nomor 1 yaitu Dinda Cahya Ramadhan dengan suara paling banyak diantara yang lainnya, maka ketua ISMAM baru memberikan sambutan di depan para santri dan ustadzah.

“Alhamdulillah, saya senang atas kepercayaan yang telah kalian kepada saya meskipun saya tidak menyangka akan terpilih menjadi ketua ISMAM, semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan bisa bertanggung jawab,” tukas Dinda Cahya Ramadhan dengan terharu.

Acara pun akhirnya ditutup oleh pembawa acara dengan membaca hamdalah dan suara tepuk tangan yang begitu meriah menyambut ketua ISMAM baru