Rabu, 03 Februari 2021 Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mengadakan acara PKM (Pelatihan Kepemimpinan dan Menagement) acara ini dilaksanakan 4 hari berturut-turut untuk pelatihan menjadi pemimpin yang baik, bijaksana dan amanah. Acara ini dibimbing oleh Ustad. Aufal Waro dan diketuai oleh Ustadzah Lailatul Shofa.

Pembukaan acara ini dilaksanakan di aula santriwati dimulai pada jam 07:30 pagi, yang menjadi pembawa acaranya adalah Rivan Permana dan Qorinya yaitu Hayyi Al-Qoyumi dan drijennya Uun Indit Pundi Arsih mereka semua dari kelas IV Muallimin.

Kemudian disusul dengan penyampaian nasehat oleh Kh. Muammal Syarief, M.A sebagai pengasuh dan pimpinan Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah. Setelah mendengar nasehat dari pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah maka PKM (Pelatihan Kepemimpinan dan Menagement) resmi dibuka dengan pembacaan takbir 3 kali.

Dalam PKM tersebut banyak acara yang harus mereka ikuti diantaranya: Pemberian materi, Baksos PONPE, praktek pelatihan mengurus Ado atau santrinya dan games.

Kemudian pada hari sabtu, 06 Februari 2021 pada jam 20:00 para santriwati berkumpul di aula putri untuk melaksanakan penutupan PKM, dalam acara tersebut yang menjadi MC adalah Raihana Syabaniyah dari kelas III Muallimin, Qoriahnya Sri Wulandari dari kelas VI Muallimin dan drijennya Zahwa Amjar dari kelas IV Muallimin,.

Dan penyampaian nasehat disampaikan oleh Ustadzah Zarawanda. A setelah nasehat selesai disampaikan kepada santri maka beranjaklah ke acara selanjutnya yaitu Muallimah Siti Nur Azizah dan Muallimah Rizkiyah Putri, dan para peserta yang mendapatkan penghargaan selama PKM adalah:

Peserta terbaik:

  1. Adinda Febilatifah
  2. Siti Rokayah
  3. Haniya Saidah

Peserta Terdisplin:

  1. Nadia Aulia

Peserta Terfavorit:

  1. Nur Al-Fath Annisa

Peserta Tertangguh:

  1. Dinda Cahya Ramadhan

Setelah pembagian penghargaan beranjak ke acara selanjutnya yaitu doa yang dipimpin oleh Ustadzah Lailatu Shofa dan acara penutupan PKM telah selesai pada jam 21:35 WIB.