Positive Thingking And Negative Thingking

Didalam jatidiri setiap manusia pasti memiliki pikiran positive dan pikiran negative. Apa sih yang dimaksud dengan pikiran positive dan pikiran negative?. Berfikir positif merupakan cara berfikir secara logis dimana kita memandang atau menyimpulkan berbagai hal dari segi positifnya baik yang bersangkutan terhadap diri kita sendiri, orang lain ataupun lingkungan yang ada disekitar kita.

Dengan berfikir positif kita akan dilatih untuk tidak pernah menyerah dan berputus asa tentang masalah yang sedang dihadapi, serta selalu berusaha untuk menemukan solusi untuk masalah tersebut. Ada beberapa definisi yang telah diungkapkan oleh para ahli tentang berfikir positif.

1.Peale: Berfikir positif merupakan sebuah kemampuan berfikir dalam menilai berbagai pengalaman yang terjadi didalam kehidupannya yang digunakan sebagai bahan untuk pengalaman selanjutnya dan segala hal yang terjadi dianggap sebagi sebuah proses kehidupan yang harus diterima.

2.Arifin: Berfikir positif adalah salah satu cara berfikir seseorang yang berasal dari hal yang sifatnya baik dan mampu membangkitkan rasa semangat dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik lagi.

3.El-Bahdad: pikiran potensi merupakan potensi dasar yang dimiliki oleh manusia yang mampu mendorong mereka untuk melakukan berbagai hal dengan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki.

<p style="text-align: justify"Dan fikiran negatif adalah cara berfikir seseorang yang lebih cenderung kepada sisi negatif dari pada sisi positifnya. Cara berfikir tersebut dapat terlihat dari keyakinan atau pandangan yang dikatakan dan cara dlam bersikap atau bertingkah laku. Pemikiran yang negatif biasanya yang dipenuhi dengan sikap apriori penuh dengan prasangka buruk, ketidakpercayaan, kecurigaan, dan juga penuh dengan kesangsian yang seringkali tidak ada dasarnya sama sekali.

Ketika menghadapi sebuah masalah orang yang berfikiran negatif biasanya menanggapinya dengan mengabaikan berbagai hal yang penting seperti rasionalitas, logika, fakta serta informasi yang bersangkutan. Sekian informasi dari redaksi diedisi kali ini semoga sukses salam redaksi.

Subscribe Subscribe