Sabtu, 5 September 2020 Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah membuka pelayanan Wartel Santri, kami menyebutnya sebagai Smartel. Smartel merupakan salahsatu layanan yang disediakan oleh PT. Amerta Semesta yang bergerak dalam bidang telekomunikasi santri.

2 Unit telepon ini kami posisikan di areal Asrama Putra, Sejajar dengan telepon pusat panggilan di Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah, dan 2 Unit lagi kami posisikan di Areal Asrama Putri lantai 2, didepan kamar santriwati baru.

smartel ini dapat digunakan oleh santri jika santri tela memiliki sejenis kartu perdana (PIN) yang didalamnya sudah berisikan saldo. sedangkan saldo nya sendiri telah kami jual di ATAZMART dalam pecahan Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 dan hanya dapat dibeli menggunakan kartu deposit.

Dengan digandengnya PT Amerta Semesta sebagai vendor / penyedia jasa telekomunikasi santri, besar harapan agar nantinya tidak ada santri yang diam-diam meminjam handphone ke asatidz/asatidzah kami untuk keperluan bermacam-macam, mengingat bahwa semua guru-guru memiliki tanggung jawab dan task tersendiri yang mungkin bisa menghambat aktifitas berjalannya program-program di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah, selain itu juga agar komunikasi antara santri yang mungkin masih tidak betah masih dapat berkomunikasi dengan orang tua/wali dalam waktu-waktu senggangnya.

Dari sudut pandang pesantren lainnya, kami berharap smartel ini tidak disalahgunakan oleh para santri kami. oleh karenanya, dalam kurun waktu tertentu kami juga akan memeriksa rekaman panggilan telepon dari santri tersebut yang sehingga fungsi kontrolling dari Pondok Pesantren sebagai salahsatu lembaga yang di amanahkan untuk mendidik, mengayomi, dan mengontrol santri dilungkungan kami tetap terjaga dan kondusif.