Minggu, 30 Agustus 2020, Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah kedatangan tamu besar yaitu Ust. KH. Muhammad Khoiri Husni (Dewan Majelis Kyai Ponpes Al Amien Prenduan, Sumenep, Madura). Beliau datang bersama keluarga besarnya untuk bersilaturahmi, kedatangan beliau di sambut oleh tim hadroh dan para santri dengan baik, suatu kehormatan bagi Pesantren karena kunjungan dari Ustad, KH, Muhammad Khoiri Husni dan keluarga besarnya yang ingin bersilaturahmi IKBAL (Ikatan Keluarga Besar Alumni Al-Amien) yang bertempat di rumah Ustad, KH. Muammal Syarif, pimpinan Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang memang Alumni dari Pondok Pesantren Al-Amien.

Acara silaturahmi tersebut di laksanakan di lapangan asrama santri putra, segenap Ustad dan Ustdzah serta para santri semuanya hadir namun, terpisah Santriwati berserta Ustdzah di asrama putri dengan menggunakan layar, sedangkan para Ustad, santriwan dan Pimpinan serta Ustad, KH, Muhammad Khoiri Husni, S.Pd.I, dengan keluarga besarnya di asrama putra, dan pada acara tersebut yang menjadi pembawa acaranya ialah santriwan bernama Faqih Hasbih kelas 6 muallimin, acara tersebut di iringi oleh lagu ‘Oh Pondokku’ yang di bawakan oleh santriwan Muhammad Fathir santriwan kelas 3 muallimin.

Dan Pimpinan Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah pun memberi sambutannya di depan para santri dan para tamu undangan, beliau dengan bahagia menyampaikan sambutannya.

“Yang sama-sama kita muliakan, wabil khusus yang kita ta’dzimi Kyai kita, pengasung pondok pesantren Al-Amien, KH, Muhammad khoiri Husni dan keluarga besarnya, yang alhamdulillah bisa bersilaturahmi di komplek tercinta Pondok Pesantren Al-Ataz, yang mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan oleh Allah SAW, tak pernah lupa sahabat, teman bermain, teman berkeluh kesah, teman satu asrama dan satu angkatan yakni KH, Masyku Ali. Dan alhamdulillah kalian adalah cucu-cucu dari Pondok Pesantren Al-Amien.”

Itu adalah kutipan dari sambutan dari pimpinan KH, Muammal Syarif, beliau juga menjelaskan bagaiman keadaan Pesantren dan perkembangannya.

Dan Ustad, KH, Muhammad Khoiri Husni, memberikan banyak tausiah dan nasehat yang insya Allah bermanfaat bagi semuanya, mulai dari salam beliau memberikan pemaparan bagaimana pengucapannya salam yang benar, sodaqoh serta tausiahnya yang sangat berguna bagi para santri dan semuanya.

“Wa’alaikumus salam,” ujar Ustad, KH, Muhammad Khoiri Husni, memberitahu etika menjawab salam yang benar.

“Barang siapa yang berjalan menuntut ilmu, Allah akan memberi jalan untuk menuju surga,” ucap Beliau, “Kalian adalah hamba-hamba Allah yang mempunyai tiga hal kami yakin kalian telah menymbangkan sodaqoh jariyah, 1 rupiah yang kalian sumbangkan untuk membangun Pesantren, untuk membangun Masjid, untuk syiar islam ini, terus akan mengalir pahalanya untuk kalian dan untuk kita semua, kalian menimba ilmu dari Pesantren ini kalian pulang kampung, kalian di takdirkan untuk menjadi Kyai, Masya Allah ilmu kalian di amalkan oleh Ustad dan di amalkan kepada kalian, pahalanya akan terus mengalir, wal ladzina u’tul il’ma darojat, Allah akan mengangkat dejarat kita setinggi-tingginya.” Begitulah kutipan dari tausiah yang di sampaikan oleh Ustad, KH, Muhammad Khoroni Husni, di depan para santri Al-Hidayah Al-Mumtazah yang insya Allah berguna dan bermanfaat bagi mereka semua.

Acara ini berlangsung dari jam 08:00 pagi sampai jam 12:15 siang, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan acara pun di tutup dengan pembacaan doa yang di pimpin langsung oleh Ustad, Masyku Ali.