Sabtu, 22 Agustus 2020, kini kegiatan kepramukaan mulai aktif kembali, Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mengadakan kegiataan Kepramukaan yang memang menjadi kebiasaan santriwati ataupun santriwan di hari sabtu, sudah lama sekali jika dikira-kira tidak pramuka, walaupun kini masa sedang di masa pandemi mereka masih tetap semangat dalam berpramuka meskipun harus berpramuka di lapangan asrama, sesuai aturan pemerintah yang tidak membolehkan untuk keluar, kita melakukan atau mengadakan kegiataan pramuka di dalam asrama, melihat perjuangan dan semangat para santri dalam berpramuka, kakak pembina pun ikut senang dan bersemangat.

“Siap grak! Istirahat di tempat grak! Salam pramuka!” teriak Muallimah Anggun, sebagai ketua di bagian pramuka. Suaranya yang tegas bergema di lingkungan Pesantren.

Setiap kelompok kini di pandu oleh para Muallimah atau kakak pembina, sehingga semuanya bersemangat, pokus akan apa yang di perintahkan dan bergerak sesuai perintah kakak pembina, sangat berantusias sekali para santri dalam berpramuka siang hari ini.