SAS ATAZ adalah aplikasi daring sebagai penghubung antara informasi Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah khusus informasi santri yang dituju kepada orang tua / wali santri.

Kami menyediakan beberapa informasi penting terkait santri melalui layanan data di SAS ATAZ. Secara umum, fitur-fitur yang akan didapatkan adalah

👉 Profil (Biodata Santri, Latar Pendidikan, Orang Tua, Wali Santri dan Lingkungan Asal)

👉 Formal (Catatan Pendidikan, Catatan Kelas, Catatan Ibadah, Catatan Perizinan dan Catatan Kabur / Keluar Pondok Tanpa Izin)

👉 Laporan Kelas santri

👉 Laporan Ibadah santri

👉 Laporan Perizinan santri

👉 Laporan Transaksi

👉 Catatan Tunggakan

👉 Catatan Prestasi

👉 Catatan Pelanggaran

👉 Deposit+

👉 Arsip Santri

👉 Rapor

👉 Ujian Online

Aplikasi SAS ATAZ saat ini tersedia untuk pengguna ponsel pintar Android.

Untuk menginstall aplikasi SAS ATAZ di ponsel berbasis android, kami telah menyediakan di :

  1. SAS ATAZ V1 (PlayStore) Klik disini.
  2. SAS ATAZ V3 Klik disini.
  3. SAS ATAZ V4 Klik disini.

Beberapa Merk/Tipe/OS Android mungkin tidak didukung oleh aplikasi SAS ATAZ V1 di PlayStore seperti versi lawas Samsung J1, J2 Prime, Oppo A37, Redmi 4A.

Jika kebetulan tipe dan merk handphone antum tidak kompatibel dengan yang ada di PlayStore, bisa gunakan SAS ATAZ V3 atau SAS ATAZ V4 untuk install APK secara manual.

Frequestly Asked Question Aplikasi SAS / Ujian Kenaikan Kelas Online

  1. Saya telah memasukkan nomor whatsapp, tapi muncul peringatan No WhatsApp tidak terdaftar
    👉 No WhatsApp wali yang diinput tersebut tidak terdaftar di SAS.
    👉 Format salah, kode Area sudah otomatis +62, jadi digit 0 pertama pada telepon diabaikan menjadi 8933828282 (Nomor aslinya 08933828282)

Catatan Penting.
Jika no whatsapp telah terdaftar, biasanya setiap transaksi pembayaran selalu mendapatkan salinan struk pembayaran, setiap akhir bulan juga mendapatkan informasi rincian tagihan yang belum diselesaikan yang detail secara periodik dan informasi resmi pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah juga selalu di relai ke nomor tersebut. atau untuk lebih mudahnya di setiap struk transaksi pembayaran dibagian footer note tercatat bahwa salinan struk transaksi juga dikirim ke nomor ya termaktub.

  1. Saya telah memasukkan nomor whatsapp, tapi ada peringatan no whatsapp tidak terdaftar, beberapa detik kemudian dikirim oleh no Pesantren bahwa nomor whatsapp saya terdaftar sebagai wali tapi menunggu 1 X 12 jam
    👉 No WhatsApp baru antum ubah di SAS Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah, tapi masih dalam antrian proses singkron data, jadi paling lambat data akan sesuai paling lambat adalah 12 jam setelah data-data diubah.
  2. Saya telah memasukkan nomor whatsapp, sudah mendapatkan kode OTP melalui whatsapp. saat memasukkan kode OTP ternyata ada peringatan bahwa kode salah
    👉 Kode OTP yang diberikan tidak sesuai dengan yang ada. jika antum memasukkan nomor whatsapp berkali-kali, maka kami akan mengirimkan kode OTP berkali-kali juga, oleh karena itu perhatikan bahwa kode OTP yang dikirimkan adalah dari pesan kode OTP yang terakhir kami kirimkan
  3. Saya telah memasukkan nomor whatsapp, sudah mendapatkan kode OTP melalui whatsapp. saat memasukkan kode dan tekan kode Verifikasi ada loading authentikasi sebentar setelah itu tidak ada respon apa-apa
    👉 Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk aplikasi SAS ATAZ sudah 432 jenis tipe handphone android mulai dari OS Ice Cream Sandwich hingga Pie sudah didaftarkan di Aplikasi SAS ATAZ, tidak menutup kemungkinan bahwa librari dari merk/tipe/os android yang antum gunakan belum terdaftar di Aplikasi kami. Uninstall Aplikasi SAS ATAZ, coba gunakan aplikasi SAS ATAZ versi alternatif yang kami sediakan di http://alhidayahmumtazah.or.id/?p=4576
  4. Saya telah memasukkan nomor whatsapp, sudah mendapatkan kode OTP melalui whatsapp. saat memasukkan kode dan tekan kode Verifikasi ada loading authentikasi sebentar setelah itu tiba-tiba aplikasi keluar dengan sendiri atau aplikasi malah restart ulang
    👉 Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk aplikasi SAS ATAZ sudah 432 jenis tipe handphone android mulai dari OS Ice Cream Sandwich hingga Pie sudah didaftarkan di Aplikasi SAS ATAZ, tidak menutup kemungkinan bahwa librari dari merk/tipe/os android yang antum gunakan belum terdaftar di Aplikasi kami. Uninstall Aplikasi SAS ATAZ, coba gunakan aplikasi SAS ATAZ versi alternatif yang kami sediakan di http://alhidayahmumtazah.or.id/?p=4576
  5. Saya telah memasukkan nomor whatsapp, sudah mendapatkan kode OTP melalui whatsapp. saat memasukkan kode dan tekan kode Verifikasi ada loading authentikasi sebentar setelah itu tiba-tiba saya dihadapkan dengan input nomor whatsapp lagi
    👉 Nama Wali / Hubungan wali ke santri saat formulir pendaftaran belum diisi di kantor SAS Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah, segera update data tersebut.
  6. Saya sudah berhasil masuk ke aplikasi SAS ATAZ, saat masuk ke ujian kenapa semua jadwal ujian adalah kedaluwarsa / belum dimulai?
    👉 Jadwal ujian kenaikan kelas online via aplikasi SAS ATAZ dibuka untuk jam masuknya berdasarkan waktu periode dan sesi, perhatikan jadwal tersebut jangan sampai lewat batas waktu.
  7. Saya sudah berhasil masuk ke aplikasi SAS ATAZ, saat masuk ke ujian dan jadwal sesuai tapi tidak bisa masuk ujian karena ada yang belum dilengkapi
    👉 Dipaling atas modul ujian di Aplikasi SAS ATAZ, biasanya antum terhalang dengan ketentuan pembayaran yang belum diselesaikan (tunggakan). segera lunasi tanggungan pembayaran tersebut agar dapat mengikuti ujian.
  8. Saya tidak dapat mengikuti ujian karena ada ketentuan tunggakan yang belum saya selesaikan. tapi saya akan menyelesaikannya. Bagaimana?
    👉 Mengikuti protokol PSBB berdasarkan daerah, jika antum berada di sekitaran Kota Bekasi, bisa ke kantor SAS Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah, setelah dilunasi maka otomatis antum akan dapat mengikuti ujian.
    👉 Jika tidak memungkinkan untuk melakukan pembayaran langsung ke Kantor SAS Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah, antum bisa melakukan transfer ke Rekening Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah di bank BRI No Rek. 0906 0102 936 3534 (Untuk pembayaran santri hanya dilayani selama masa pandemi / PSBB saja, selain itu rekening ini hanya digunakan sebagai nomor Layanan Donasi Ponpes ATAZ)
  9. Saya tidak dapat mengikuti ujian karena ada ketentuan tunggakan yang belum saya selesaikan. tapi saya tidak bisa menyelesaikan pembayaran ini sebelum ujian. Bagaimana?
    👉 Lakukan konfirmasi penangguhan pembayaran tagihan untuk sementara sampai waktu yang antum tentukan ke Kepala Madrasah, Ust. H. Muallis. beliau biasanya standby di kantor sekolah Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah di Jam Kerja. atau dapat menghubungi beliau di 081 7697 8655. jika disetujui antum akan otomatis dapat mengikuti ujian.
  10. Saya akan merubah informasi saya seperti nama wali, atau nomor whatsapp. atau ada pertanyaan lebih spesifik terkait SAS, pembayaran di SPC atau Aplikasi SAS ATAZ. kemana?
    👉 Sistim Administrasi Santri, yang membawahi pengarsipan dan pendataan santri melalui Usth. Nur Safiradillah 0877 8791 5859
    👉 Student payment Center, yang membawahi perihal keuangan, tunggakan, konfirmasi transfer dan pembayaran santri melalui Usth. Ismi Adelia Putri 0859 2534 8638
    👉 Jika antum ke kantor SAS Ponpes ATAZ, Semua aktifitas pendataan dan pembayaran dapat dilayani di Jam kerja oleh Staff kami, Usth. Nur Safiradillah, Usth. Ismi Adelia Putri atau Mlmh. Salsabila Sarda

Informasi Lain
👉 Aplikasi SAS ATAZ hanya tersedia di ponsel pintar Android, tidak ada versi untuk iOs / Windows Phone / Symbian / Blackberry 🙏
👉 Ujian Simulasi telah berlangsung sejak hari Kamis, 11 Juni 2020 hingga Ahad, 14 Juni 2020. Perhatikan tata cara pengisian soal mulai dari Multiple Choice (pilihan ganda), essay melalui aplikasi, atau essay (terutama berbahasa arab) yang dengan cara mengirimkan ke whatsapp dengan kode uniq yang berbeda-beda. Semua pertanyaan tentang login aplikasi / ujian dapat di pandu selama masa simulasi saja, harap diperhatikan dengan baik.