Lalai Dalam Sholat

Teman-teman semuanya, yang dirahmati oleh Allah, saya mau nanya apakah kalian mampu melaksanakan sholat tepat waktu? Jujur saya sendiri tidak bisa melakukannya, karena kita semua pasti punya kesibukan masing-masing. Tapi teman-teman taukah kalian jika kita melalaikan sholat maka kita termasuk orang-orang yang lalai, contohnya jika sudah masuk waktu adzantetapi kita masih belum selesai dengan pekerjaan kita, dalam hati kalian berkata.

Ah nanti aja, waktu sholat masih lama. Dikit lagi juga kelar

Begitulah, kebanyakan orang suka menunda-nunda waktu untuk sholat, ia tidak memikirkan bagaimana jika pekerjaan itu belum selesai sampai waktu sholat habis? Tidak hanya orang yang sibuk, anak santripun ketika sedang liburan pasti ada saja godaannya untuk menunda-nunda sholat atau lalai dalam sholat. Kebanyakan disebabkan oleh HP, ada motor dan ada teman mereka pasti akan lupa dengan waktu sholat. Ujung-ujungnya di Qhodho atau di Jama. Astagfirullah, marilah teman-teman kita sama-sama memperbaiki waktu sholat. Agar kita tidak menjadi orang yang lalai akan waktu sholat.

Allah SWT berfirman didalam Al-Quran yang artinya:

Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang rugi. (Al-Munafiqun:9)

Allah Ta’ala juga berfirman:

Maka lalailah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. (QS.Al-Maun:4-5)

Naudzubillah min dzalik ya teman-teman, janganlah kalian jadi orang lalai dengan sholat kalian. Hanya karena HP, motor apalagi teman.

Subscribe Subscribe