Assalamualaikum pembaca setia, Pada tanggal 07 Oktober 2019 yang bertepatan pada hari sabtu, saya akan memberikan informasi bahwa Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah telah melaksanakan acara yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana acara tersebut diadakan dihalaman putra tepatnya didepan masjid Darul Ifaqoh, acara Maulid Nabi yang dihadiri oleh segenap para santri dan para Asatidz dan Asatidzah dan para tamu undangan. Acara ini dimulai dengan pembacaan rowi serta tahlil dan Sholawat Nabi yang dipimpin oleh tim Hadroh ATAZ.

“Saya ucapkan terima kasih kepada yang terhormat Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yakni Kyai H. Muammal Syarif, dan yang saya hormati pula kepala madrasah stanawiyah Ustad Muallis S. Ag, dan yang saya hormati kepada para masyarakat yang telah memenuhi undangan pada acara kami ini. Dan saya ucapkan terima kasih kepada ISMAM 19 sebagai panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan yang saya cintai para santri yang telah berpatisifasi pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kekurangan dari segi tempat, makanan dan lain sebagainya.” Ucap Ahmad Gifari sebagai ketua panitia, saat memberikan sambutan.

“Pada kali ini Abi bangga pada ISMAM 19, mereka cerdas karena ketika dana yang diberikan SAS ATAZ tidak mencukupi untuk mengadakan acara sebesar ini, mereka dengan berinisiatif mengadakan iuran yang mana Abi baru mengetahuinya, tapi tidak apa-apa karena inilah usaha mereka, namun Abi sangat menyarankan jika dana yang diberikan tidak mencukupi ya sudah jangan dipaksa.” Kata Pimpinan sebagai pembukaan disambutan kedua, memberikan penjelasan kepada para masyarakat. “Alhamdulillah pada acara ini kami bisa mengadakan dihalaman karena setiap ada acara islam kami sering mengadakannya diaula Pesantren putri, dan untuk kesempatan ini kami mengundang para masyarakat untuk ikut dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para santri. Dan tidak ada maksud tertentu selain mengajak kepada para masyarakat dan tamu undangan dalam melakukan kebaikan.” Lanjut Abi Muammal Syarif dengan tersenyum ramah.

Dan setelah sambutan-sambutan, acara selanjutnya adalah tausiyah yang disampaikan penceramah yang telah panitia undang, yakni Ustad Taufiq Hidayat, asal kampung Pedurenan. Dan Alhamdulillah acara pun berjalan dengan lancar, dari pagi hingga siang. Acara pun selesai pada jam 11:35 WIB. Dan acara pun ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Muallim Zihad Alfiansyah.