Kegiatan QOLAMI

Qolami itu adalah salah satu tata warkat yang ISMAM miliki, maksud dari pada qolami ialah mengajarkan kita caranya menulis dengan baik dan memperkenalkan kita dengan dunia tulisan, ya seperti pepatah Dengan menulis dunia akan tau siapa kita. Anak qolami menanamkan pepatah itu untuk lebih semangat dalam menulis karena dalam hidup kita itu harus meninggalkan ilmu yang mana ilmu itu bisa bermanfaat bagi orang lain, qolami juga mengajarkan kita untuk berbicara dengan logis dan efektif, dengan bahasa yang baik dan benar. Ya banyak santriwati dan santriwan yang ikut di qolami yaitu untuk belajar menulis lebih dalam, banyak ilmu yang kita dapatkan dari qolami, qolami berasal dari bahasa arab yang berarti pulpen, yang kalian ketahui pulpen adalah alat untuk menulis, dan qolami ini ada sejak tahun 2017 lalu, ya alhamdulillah qolami ini sudah berkembang sedikit demi sedikit bahkan banyak para santri yang mendaftarkan diri untuk bergabung dengan qolami, dan qolami juga menerapkan 3 komponen yaitu materi, mencoba dan praktek. Qolami diadakan 1 minggu sekali yaitu hanya pada malam senin saja.

“Ya, saya harap dengan adanya qolami anak-anak akan dapat pengetahuan tentang dunia penulisan, dan semoga suatu saat nanti akan ada dari salah satu santri pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah menjadi jurnalis dan penulis amiinn, satu kata yang harus kalian ingat menulislah! Dengan menulis dunia akan tau siapa kita - Tutur Ustad. Imam As-sodiq pendiri qolami pertama kali, dengan senyum penuh bangga beliau berkata, ya pesan iu akan selalu kami ingat,

Dan qolami juga selalu mengadakan tasyakur bini’mat dengan makan-makan bersama sebelum penutupan akhir tahun karena para santri pun harus pokus dengan ujian yang akan datang. Cukup sekian berita yang saya sampaikan, berdasarkan kegiatan qolami yang telah berjalan selama ini, sampai ketemu diberita selanjutnya oke.

Subscribe Subscribe