Assallamua’laikum ikhwan wal akhwat semua ….

tetap jadi para setia pembaca oke! Disini kami mempunyai berita yang hangat 😉, baiklah simak dibawah ini!. Bertepatan pada hari minggu tangga 01 September 2019/ 01 Muharram 1441 H telah diadakan acara tahunan yakni Muharram, Berkat usaha ISMAM 19 setra kerjasama yang kompak maka terlaksanalah acara itu dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar.
Pembawa acara kali ini dibawakan oleh santriwati dari kelas V Muallimin yakni Jenila Rahmawati dan Fadhilatul Azkiya santriwati dari kelas IV Muallimin. Dengan cermatnya mereka membawa audience terbawa oleh suasana sehingga membuat acara semakin mengensankan.
Pembukaan acara diawali oleh Ratibul Hadad yang dipimpin oleh Mlm. Zihad Alfiansyah dan diikuti oelh semua santiwan/i.
Dan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Abdul hayyi Al-Qoyumi dari kelas III Muallimin. Lantunan ayat suci Al Qur’an yang begitu indah sehingga membuat hati para pendengar menjadi tentram. Dan setelah itu disusul oleh sholawat nabi yang dibawakan oleh segenap hadrah dari Al Hidayah Al Mumtazah.
Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan

  1. Sambutan pertama yang disampaikan oleh Muallim Ikhwan Hutasuhut selaku ketua panitia acara muharram 2019-2010. Dimana didalam sambutan tersebut beliau banyak mengucapkan terimakasih kepada para Muallim dan Muallimah yang telah mendukung acara ini hingga selesai dan para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan permohonan maaf atas kekurangan yang ada!.
  2. Sambutan yang kedua disampaikan oleh Ust.Nailurrahman S.kom.I beliau mengatakan bahwa para sahabat beratanya kira-kira bulan apa yang dimulai ditahun hijriyah? Dan jawabannya adalah bulan muharram ialah dimana bulan sebelumnya telah selesai bulan menunaikan haji.
  3. Beranjak ke acara selanjutnya yaitu tausiah dari Ust. Yasin begitu banyak point-point penting yang beliau sampaikan diantaranya ialah Ada apa dengan bulan muharram? Bulan muharram ialah dimana umunya peristiwa-peristiwa besar terjadi pada tanggal 10 Muharram. Setelah tausiah dari beliau selesai acar dibeark sebentar dan dilanjutkan ba’da isya yang dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari setiap kelas

Setelah penampilan selesai berakhirlah sudah acara kali ini dan semoga dengan tahun yang baru kita dapat merubah pribadi kita menjadi yang lebih baik lagi. Aamiinnn YaRabbal Alamin…. oke cukup sekian betatren dari kita. Sampai ketemu diberita selanjutnya!…. 😉“