Rabu, 26 Juni 2019 hari ini, menurut informasi yang disampaikan melalui ketua RT dan warga disekitar lingkungan Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah, ruas jalan menuju Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah sementara akan di renovasi. hal ini bertujuan agar dibuatkan saluran air khusus yang sejalan lurus dan berakhir ke perumahan sapta pesona sehingga terutama saat musim penghujan tiba, air-air ini akan diserap dan mengalir mengikuti arus dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah sehingga tidak menyisakan genangan (banjir) yang meresahkan warga.
Ruas got ini sengaja ditarik garis lurus ditengah jalan agar jika ditutup kembali, ketika ada mobil yang lewat tidak langsung menginjak got ini yang nantinya akan berakhir dengan penurunan level tanah.
Upaya ini disambut baik oleh kalangan Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah meskipun dengan diadakannya renovasi ini, beberapa aktifitas santri seperti gateway dari asrama putra ke asrama putri agak susah.
Informasi ini kami tujukan kepada para wali santri yang nantinya akan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah untuk mengirimi anak nya dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil karena area ini masih tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan.
Semoga pengerjaan saluran air ini tidak memakan waktu lama dan aktifitas lalu lintas di areal Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah akan kembali normal seperti sedia kala. dan semoga saluran air ini akan memberikan banyak manfaat kepada warga-warga disekitar pondok pesantren al-hidayah al-mumtazah juga agar nantinya bagi warga sekitar pesantren yang ikut membantu pesantren atas program laundry santri tidak memiliki masalah dengan genangan air lagi.