Hari ini, tanggal 26 Mei 2019, sehari setelah dimulainya pengecoran untuk pembangunan Aula  di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah, kami juga tengah mempersiapkan event penerimaan santri baru dan momen pergantian tahun Ajaran santri dengan sedikit membenah Kantor SAS (Sistim Administrasi Santri) dan SPC (Student Payment Center), dimana seluruh arsip yang berhubungan dengan pendataan santri maupun pembayarannya di Pesantren berada didalamnya.

Kantor SAS yang diketahui berdiri saat tahun 2016 yang lalu dan telah mengalami 4 kali renovasi Insyaallah akan merubah sedikit letak pembayaran untuk para santri dan walisantri putri yang sebelumnya masuk beberengan dengan koperasi menjadi di jendela luar depan seperti yang ada pada foto ini.

Dengan dilakukannya renovasi perbaikan jendela kaca ini diupayakan akan membuat transaksi di kantor SAS & SPC ini berjalan secara kondusif sehingga memberikan ruang nyaman kepada siapapun yang akan datang. Perlu diketahui sebagai tingkat pelayanan di SAS kami telah lama menerapkan bahwa khusus untuk pembayaran santri diupayakan walisantri sendiri yang datang dan melakukan membayar langsung kepada staff kami, tidak dengan cara menitipkan, karena bagaimanapun juga. meskipun seluruh transaksi telah kami upayakan dengan diberikannya struk pembayaran, informasi transaksi yang kami kirimkan melalui aplikasi chat WhatsApp, namun alangkah baiknya agar orangtua / wali santri juga mengetahui bagaimana cara SAS bekerja, sejak tiga tahun terakhir.