Pada Hari Sabtu tanggal 25 Mei 2019 per hari ini, beberapa santri yang diantaranya pengurus organisasi santri dan wisudawan yang¬†masih berada di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah saat tengah berjalannya momentum Lailatul Qur’an, bersama-sama berbondong membantu membangun kerangka dari pondasi dari bangunan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah dengan beberapa tukang yang Insya Allah¬†pada hari esoknya, 26 Mei 2019 akan mudik kekampung halaman masing-masing.

Antusias para santri dan alumni ini tergambarkan karena Insya Allah dalam beberapa waktu ini, Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah selain sedang membangun beberapa bangunan di blok belakang Asrama Putra, juga akan mendirikan sebuah Aula yang nantinya akan kami fungsikan sebagai Gedung Serba Guna yang akan melibatkan para santri, guru dan simpatisan masyarakat yang bilamana nantinya akan diadakan sebuah pertemuan, maka tempat ini lah yang akan digunakan. adapun kegunaan lainnya adalah sebagai sarana tambahan dari ruang berkumpul, ujian serentak santri dan Insya Allah hal-hal yang sifatnya baik.

Dengan bahan seadanya dan sisa-sisa kayu-kayu bekas pakai pengecoran bangunan lama, Alhamdulillah dapat menghemat anggaran Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah untuk membangun kerangka bangunan yang akan digunakan sebagai tumpuan semen cor sebagai kerangka utamanya.

Adapun dengan informasi ini, kami mengharapkan bantuan do’a dari Bapak / Ibu agar kelak bangunan yang akan kami jadikan sebagai sarana baru kami akan bermanfaat dan digunakan untuk kepentingan yang baik. Amin