Salam untuk pembaca setia kabar informasi Pondok Pesantren Al-hidayah Al-mumtazah, yang mana pada tanggal 03 April 2019 tepatnya 27 Rajab 1440 Hijriah Organisasi di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yaitu ISMAM (ikatan santri muallimien wal mua’llimat) memperingati hari besar peristiwa Isra’ Wal Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW. Semua santri Pondok Pesantren Al-hidayah Al-mumtazah ikut merasakan kegembiraan akan penyambutan hari besar tersebut. Acara tersebut dilaksanakan di aula santri wati, dan dimulai pada jam 08:00 pagi. Acara tersebut diawali dengan bertawassul serta diiringi oleh gema hadrah, yang diikuti oleh seluruh santri.

“Puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Ilahi Rabbi karena berkat nikmat-NYA lah kita bisa berkumpul di tempat yang penuh barakah ini. Saya sebagai perwakilan dari rekan-rekan saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para asatidz wal asatidzah dan saya mengucapkan mohon maaf atas tempat dan hidangan yang kurang berkenan terhadap antum sekalian namun hanya inilah yang bisa kami berikan. Dan saya ucapkan terima kasih kepada santriwan dan santri wati yang telah berpatisipasi dalam melaksanakan acara ini. tentunya acara ini tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari kalian.” Ucap Mua’llim Zihad Al-Fiansyah sebagai ketua panitia.

Sambutan yang kedua yang disampaikan oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah dan dilanjutkan oleh tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Habib Faishol Bin Yunus Jamalullail yang mana beliau menyampaikan bahwa ilmu itu sangatlah penting, begitu pula dengan adab. Jika orang pintar tidak mempunyai adab maka akan sia-sia. Setelah 1 jam beliau menyampaikan tausiyah nya. Acara pun ditutup dengan membaca do’a yang dipimpin oleh muallim Aziz Renaldi yang diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah. Dan alhamdulillah acara Isra Wal Mi’raj pun berjalan dengan lancar, dari jam 08:00 pagi hingga jam 11:45 siang.