Hello sobat… kali ini saya ingin memberitahukan akan bangunan baru di Pondok Pesantren Al-Hidayah AL-Mumtazah. Sebuah bangunan yang terletak disamping asrama santri wan yang para santri panggil sebagai rumah joglo. Rumah itu berdiri sejak 17 Maret 2019. Rumah itu begitu unik, dan terdapat pagar besi yang kokoh sehingga tidak sembarang orang bisa masuk pada rumah tersebut.
“Rumah itu milik Abi sendiri, Abi sengaja membangun rumah itu guna memantau santri wati dan Abi akan memberikan CCTV yang hanya pokus ke depan gerbang agar Abi bisa menjaga keamanan santri wati.” Ucap Abi dengan tegas ketika pengumuman sholat magrib.
Ya begitu lah penjelasan yang Abi katakan, rumah joglo itu adalah milik Abi sendiri sebagi tempat yang serba guna bagi Pesantren, begitu banyak wali santri yang bertanya akan rumah tersebut dan para santri menamainya rumah joglo karena bentuk bangunannya seperti zaman dahulu sehingga terlihat unik di zaman sekarang. Rumah itu dijaga ketika malam hari oleh santri wan utusan Abi, sehingga rumah itu tidak kosong ketika malam. Bangunan itu memiliki beberapa ruangan dan jendela layaknya rumah sungguhan. Jadi tidak heran jika para santri menyebutnya rumah joglo begitu informasi dari saya dan tunggu kabar selanjutnya ya…