cerpen

“Olimpiade Robot TIK”

“Krek, Krek.” Terbukanya jendela seorang yang Alim. Bertanda rumah nya sedang di rapihkan. Dia bernama Fatimah Az zahra, ia rajin membersihkan rumah tersebut dan  bisa di katakan pintar di kelasnya. Pokoknya banyak kelebihan yang ada pada dirinya Deh…! ia memiliki teman bernama Amer Najhan teman sekolahnya. Di suatu hari ia di kabarkan oleh seorang temannya bahwa di ITB Bandung, salah satu Universitas yang terkenal ketika itu, ada perlombaan “ Elektro Robot TIK” Salah satu ajang yang bergengasi ketika itu. Pesertanya…

Read More

Seperti Angin

“Jangan dilepas yah! Asya takut.” Teriak ku. “Jangan tengak-tengok kanan kiri nanti jatuh.” Sorak ayah dari kejauhan. Saat melepas pegangan nya pada sepeda mini yang baru ayah belikan untuk ku dihari ulang tahun ku. “Jangan dilepas yah, nanti aku jatuh.” Teriak ku kedua kalinya yang tidak menyurutkan keinginan ku ayah pun tersenyum ketika ia melihat ku belajar sepedah Bruukk…!!! Senyum ayah memudar, ia pun berlari menghampiri ku dengan syok dan mata berkaca-kaca… “Jangan menangis nak, karena luka akan sembuh dengan…

Read More

Penyesalan

Namaku Diandra Anggata Putri. Aku adalah seorang mahasiswi di UNISMA, aku terlahir dari keluarga yang mampu, aku satu-satunya anak papa dan mama yang mereka miliki, orang bilang itu namanya anak semata wayang. Sudah dari kecil aku dirawat oleh asisten rumah tangga (pembantu). Orang tuaku menyerahkan ku kepadanya disaat usia ku 9 bulan orang tuaku tidak peduli denganku. Mereka hanya mengurus usaha mereka masing-masing, padahal aku ingin mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari mereka. Tapi, hanya abaian, abaian, dan abaian yang…

Read More

Rumah Untuk Guruku…

Namaku Sahila Rihadatul Aisy, aku hanya tinggal bersama nenekku yang bernama nenek Ani dan saat ini aku duduk di kelas 3 SD, sejak kenaikan kelas 3 aku tidak mampu membayar biaya sekolah.Tiba aku pulang dari sekolah akupun berbicara pada nenek “Nek?” Panggilku kepadanya “Ada apa Aisy?” Ujar nenek “Nek, Aisy dikeluarkan dari sekolah karena tidak mampu membayar uang sekolah” Jelas ku. Nekek pun menangis karena merasa bersalah tidak mampu membayar uang sekolahku. “Aisy maafkan nenek, nenek tidak mampu menyekolahkan mu”…

Read More

Aku dan senjaku

Namaku Rona, lengkapnya Rona Jingga semesta. Orang-orang menyebut ku kutu buku, Karena tidak ada tempat lain selain perpustakaan yang menjadi sasaran nongkrong sehari-hari ku. Sebenarnya, sebutan itu tidak pas. Aku lebih berlegowo jika disebut sebagai kutu novel, karena apa yang ku baca di perpustakaan hanyalah novel, tidak selayaknya seperti kutu buku pada umumnya yang berkutat dengan buku-buku ilmiah. Bagiku, buku ilmiah sangatlah membosankan. Tidak ada gambar, mononton, bahasanya formal dan kaku. Dan bagiku, novel sangatlah menarik. Pengeksekusian ide yang apik,…

Read More

As- Shobru

Deg… parman begitu terkejut mendengar bahwa yang dilahirkan istrinya ialah bayi yang cacat.Di bagian tangan kanannya antara ibu jari dan jari kelingking menyatu, Dia hanya memiliki 2 jari di tangan kanannya. Lantas parman pergi meninggalkan istri dan anaknya. Ia sangat kesal menerima semua ini. “Arrrghh… kenapa sih Allah tidak pernah mau ngabulin permintaan gue? Gue cuma pengen anak laki-laki, kenapa malah dikasih perempuan yang cacat sih? Katanya Alla Maha Kuasa? Mana?Tunjukin dong kekuasaannya.?Parman berceloteh sendiri tanpa ia sadari bahwa Allah telah…

Read More

BJ HABIBIE & BURUNG BESI

 Yang menjadi inspirasi bocah keturunan bandung itu setelah berlari mengejar temannya yang berjalan lebih depan dari ahmad. “hai mad, bisa cepet sedikit ga sih jalannya !” ucap bocah yang berjalan lebih dulu. Faizi bocah sumatra yang berjaln setengah berlari karena ingin segera sapai pada tempat yang di tuju.? “ Iyalah, memang kamu tidak melihat aku berlari seperti ini,” ucap Ahmad yang ke lelahan. “ Ayolah aku tak ingin ketinggalan menyaksikan penerbangan burung besi yang pertama di negara kita,” sahut Fauzi…

Read More

Seruling Tak Berkesudahan

;“ Apa hilang! “ mereka serentak berteriak. “ Iya, akupun khawatir karna di dalam kotak itu terdapateahasia penting dari semua penemuanku “ ucap Prof.Marka dengan wajah yang kusut. “ Apa ini ada hubungannya dengan Prof.Marta?” Tanya venus “ Aku pun berfikir begitu karna Prof. Marta selalu menjadi orang yang pertama mengetahui penemuanmu.” Timpal awan “ tetapi tidak ada seorang pun yang bisa membuka lampian itu kecuali aku” jawab Prof.Marka. “ lampion “ ucap bintang dengan dahi berkerut “ iya lampion…

Read More

Jeritan Aku *BU*

  Saat ini Aku gembira sekali, Aku berada ditempat yang hangat dan nyaman walaupun gelap.Tapi ah.. Itu tidak masalah, Aku tetap gembira sekali, Tuhan telah memilih kan tempat ini untukku.Aku Bisa merasakan Ibu tersenyum, mendengarkan suara Ibu yang lembut.Tapi Bu, kenapa beberapa hari ini Ibu menangis..? Malam ini Aku juga mendengar Ibu menangis, bahkan ketika tangisanmu semakin menjadi,tiba tiba Ibu memukul ku yang masih di dalam perut ibu….. Aku kaget sekali buuu…Aku ingin sekali memeluk mu dan bertanya kepadamu, kenapa…

Read More

Mengejar Cita-Cita demi menepati Janji

Mengejar cita-cita demi menepati janji                 Cerita ini diambil dari kisah nyata. Yaitu kisah dari anak Jakarta yang menjadi santri, yang bernama Muhammad Fakhry Syarief. Saat masih duduk dikelas 5 SD, fakhry ditanya oleh ayahnya. “Fakhry…” panggil sang ayah. “iya ayah…” jawab fakhry. “Nanti kalo kamu sudah lulus SD, kamu mau sekolah dimana?” Tanya ayah. “Kalo boleh sih fakhry maunya masuk pesantren,yah…” jawab fakhry. “Memangnya kenapa? Kenapa kamu maunya dipesantren?” lanjut ayah. “Soalnya fakhry mau seperti ka’ Fifah dan ka’…

Read More